Friday, July 27, 2007

Jumpa tokoh-tokoh MATARAM

Menjumpai tokoh-tokoh muda potensial yang akan menjadi pimpinan masa depan di Pemerintah Daerah dan IAIN Mataram, Nusa Tenggara Barat plus satu orang dari Nangroe Aceh Darussalam (NAD) pada kegiatan WORK BASED DRUG PREVENTION STRATEGIES, kerja sama Pemerintah Indonesia dan Australia. Kegiatan berlangsung di Mataram Nusa Tenggara Barat, pada tgl 20 dan 21 Juli 2007 .... mebuat kerja Saya sebagai trainer jadi tak terlalu berat, karena mereka sudah kaya pengetahuan ... sehingga Saya hanya memfasilitasi peserta untuk menginventarisir masalah-masalah yang dihadapi di lingkungan kerja mereka, selanjutnya Saya sampaikan hal-hal yang perlu mereka ketahui berdasarkan hasil pre tes, selanjjutnya kami melakukan workshop menyusun strategi pencegahan penyalahgunaan di leingkungan kerja.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan tenaga-tenaga profesional yang mempu merancang dan mengomplementasikan program pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan kerja, peserta merupakan utusan dari berbagai dinas di instansi pemerintah atau dinas-dinas di Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Saya menyajikan materi Penyusunan program penyalahgunaan di lingkungan kerja, tes narkoba dan konseling. Pada training tsb Saya bekerja dengan trainer dari Indonesia dan Australia; dr. Ratna (Psikiater - Direktur Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta), Miss. Anne Louise Nalder dan Miss. Julia Fassina. Bertindak sebagai Master Trainer adalah Ibu Diah Setia Utami, seorang Psikiater Wakil Direktur RSKO, Teteh Selly dari Fak Kedokteran UNPAD Bandung yang pakar Biologi Molekuler, Mentor Lokal dari Mataram, Ibu Suci dari BNP Mataram dan Pak Toto dari IASTP yang dampingi kami ...

Di akhir training Saya menemani peserta untuk menyusun Plan Of Action atau Rencana Kegiatan Tindak Lanjut yang akan dilaksanakan setelah pelatihan ini selama paling lama enam bulan.

Terima kasih untuk Sprint Konsultan yang tak salah menugaskan Pak Wijanarka dan Pak Dian yang kembali menunjukkan performa hebat dalam memback up peserta, trainer dan berbagai hal yang berkaitan dengan pelatihan, terima kasih dan salut juga untuk peserta yang hebat ... selamat berjuang sahabat, mari kita ciptakan lingkungan kerja yang sehat ... Keep Fight

Setelah Pelatihan Saya berkunjung ke Narmade dan Jumpai seorang Pedande ... "Terima kasih Pak telah mau difoto untuk blog Saya"

4 comments:

Anonymous said...

Pak Dedi..... terima kasih yang tak terkira untuk Bapak dan semua trainer yang sangat membantu kami (Sprint Consultant) dengan sepenuh hati, sehingga semuanya menjadi ringan.
Terima kasih juga telah membagi ilmunya. Jaga kesehatan ya Pak ... Insya Allah kita berjumpa lagi di Papua, Mataram dan Ternate untuk kegiatan yang sama.

DEDI DWITAGAMA said...

terima kasih pak wi,jaga kesehatan bpk juga,tolong kirim foto yang di mataram untuk melengkapi artikel ini.

Riza Sarasvita said...

Dear pak Dedi...terimakasih reportasenya. Keep your spirit up!
Tapinya mohon dikoreksi dong... aku nih psikolog, bukan psikiater. Tolong yak...
Terus aku kan terlibat hanya di Ternate. Yang di Mataram adalah bu Ratna Mardiati, yang bener2 psikiater. Begono...
See you soon..

DEDI DWITAGAMA said...

Maaf Bu Riza ... sy sudah koreksi ... mungkin karena terkesan jadi terbawa ke Mataram juga ha ha ha :D