Saturday, July 26, 2008

TOT NU & COLOMBO PLAN




Di lantai 7 kantor PB NU Jl. Kramat raya Jakarta Pusat, Training of Trainer dilangsungkan atas kerja sanma LPK NU dengan Colombo Plan ... diikuti oleh anak-anak muda yang berpotensi besar untuk bantu negeri hindari masalah ketergantungan Narkoba.

Awalnya peserta Saya usahakan untuk "in" dengan perkenalan diri dan ungkapkan harapan ikut kegiatan TOT, setelah sampaikan pendahuluan, saya bagi dalam empat kelompok untuk identifikasi ciri-ciri pelatihan yang efektif dan sebalikya, hasil kerja kelompok dipresentasikan.

Sessi ke dua Saya paparkan empat tahapan merancang pelatihan yang baik lewat slide yang sudah saya persiapkan. Setelah itu, diberi tugas kelompok untuk merancang tehnik membuka dan menutup presntasi. Hasil diskusi diperagakan dan direspon secara bergairah oleh peserta.

Terima kasih LPK NU yang kembali memberi kepercayaan kepada Saya setelah setahun yang lalu berinteraksi di Balai Kasih Sayang BNN Cawang Jakarta Timur, semoga bermanfaat dan selamat sehatkan penduduk negeri.

Foto-foto: Omen

No comments: