Friday, November 14, 2008

Training Motivasi ICT di SMK Negeri 38 Jakarta


Information Communication Technologi atau Teknologi Informasi dan Komunikasi sangat penting untuk Guru dan tenaga kependidikan di Sekolah. Sehubungan dengan itu Saya diundang oleh Ibu Nurhasnah, M.Pd, Kepala SMK Negeri 38 Jakarta untuk memotivasi guru dan karyawan disana.

Bertempat di lab komputer interaksi berlangsung, Saya mengungkap betapa ICT bisa membantu proses belajar mengajar, memperluas wawasan guru dan murid, berbisnis hingga ke lintas benua dan sebagainya. Rupanya mereka tertarik untuk blogging dan memanfaatkan untuk kegiatan belajar. Saya memberi contoh betapa mudahnya menemukan ide, dari apa yang kita loihat dan kita rasakan.

Saya membagikan potongan kertas kecil, lalu setiap peserta Saya minta untuk menulis tentang apa saja secara spontan ... hebat, semua mampu menemukan minimal satu paragraf tentang berbagai hal, begitulah salah satu cara menemukan ide menulis posting di blog. Terima kasih teman-teman atas kepercayaan dan semangat yang hebat.

Info lainnya tentang kegiatan ini silahkan klik disana

No comments: