Saturday, May 12, 2007

8 tIPS di SMA 6


Atas rekomendasi dari dua Guru BP yang cantik, yaitu Ibu Tuti (SMA Negeri 10 Jakarta) dan Ibu Nani (SMA Negeri 6 Jakarta), Saya diundang menyajikan materi “How to be a good leader” di SMA Negeri 6 Bulungan Jakarta Selatan, Senin 7 Mei 2007 pada acara “OK” – Orientasi Kepemimpinan.

Rencana untuk membuat kegiatan seperti di pelatihan-pelatihan yang Saya lakukan agak sulit karena situasi ruangan yang sempit dengan format seperti bioskop, dimana terdapat space yang sedikit di depan … untuk duduk saja ngepas sekali … mereka menyebutnya ruang multi media.

Saya paparan aja … topiknya tentang bagaimana strategi menjadi pemimpin yang baik … ternyata kebekuan yang diakibatkan oleh kondisi ruang jadi cair pada saat Tanya jawab berlangsung … banyak sekali yang bertanya, bahkan ada yang beberapa kali ajukan pertanyaan.

Topiknya meluas ke kondisi negeri terkini, sehingga jawaban yang saya berikan disesuaikan dengan situasi terkini, … inilah para aktivis SMA Negeri 6 Jakarta yang bertanya: Sanggar, Laraza, Devina, Bayu, Dela, Aya, Refi, Tasya, Dila, Zizi, Intan, Tito, Nurul, dan Nadia. Thx guys and girls … semoga anda jadi pemimpin yang sukses, GBU

No comments: