Sunday, March 09, 2008

IT di Konferensi PGRI


Di Konfrensi Kerja PGRI Jakarta Pusat akhir Februari 2008, Saya datang sebagai panitia, tugasnya siapkan sertifikat dan yang berkaitan dengan persidangan plus dokumentasi, Saya ambil posisi di meja paling belakang pojok kanan untuk bekerja sambil dengar perkembangan konferensi ... Notebook, printer, kamera plus modem temani saya, karena ternyata ada beberapa permintaan kiriman file by internet. Ternyata Ketua Panitia Konferensi,Bapak Drs.H.Sjafruddin, MM, Kepala SMP Negeri 10 Jakarta meminta Saya paparkan tentang pentingya IT bagi Kepala Sekolah


Rupanya mayoritas peserta saat itu adalah Kepala SD Negeri di Jakarta Pusat, Saya ungkapkan betapa pentingnya penguasaan IT buat mereka, Saya beri contoh tentang hal sederhana yang sedang mereka butuhkan, mencari data NISN siswa mereka,dalam waktu singkat hitungn menit data itu berhasil diperoleh tanpa harus bepergian kemana-mana ... bahkan data SD di pelosok negeri bisa kita lihat tanpa harus bertanya pada Kepala SD itu ... penggunaan IT untuk penyajian materi pelajaran jadi lebih menarik juga saya beri contohnya ... hingga tren Dinas Dikdas menuju penerapan berbagai standar yang sulit berkelit dari IT.

Responnya, manis sekali ... pertanyaan menghujam tak henti ... berlanjut hingga sessi selesai bahkan saat sebagai peserta tertelap Saya masih melayani permintaan akses informasi dari negeri yang jauh ... selamat terbuka wawasan para Kepala Sekolah Dasar ... semoga jumpa kita bermanfaat

No comments: