Thursday, July 30, 2009

optimalisasi GURU BK dalam upaya pencegahan penyalahgunaan NARKOBA BNK Jakarta Utara


Badan Narkotika Kota (BNK) Jakarta Utara, mengundang saya untuk sharing tentang Peran Guru BK dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Ruang Fatahilah Kantor Walikota Jakarta Utara. Pesertanya lebih kurang 150 orang guru-guru BK SMA dan SMK di Jakarta Utara. Pembicara lainnya dari BNK Jakarta Utara dan RSKO Jakarta.

Di Sekolah Guru BK memegang peranan yang penting, sejak perencanaan ... pelaksanaan hingga evaluasi program sekolah, guru BK seharusnya dilibatkan ... hal yang paling fundamental adalah, bagaimna menjadikan sekolah sebagai tempat yang menyenangkan buat peserta didik, membuat mereka betah atau enjoy berada di sekolah, belajar jadi lebih nyaman ... keinginan untuk menyalahgunakan Narkoba jadi berkurang.

Respon dalam bentuk sharring dan pertanyaan sangat berbobot ... mempertajam paparan dari tiga nara sumber dan semoga membuat komitmen guru BK SLTA di Jakarta Utara lebih kuat ... menuju terwujud generasi muda yang sehat dan sejahtera. Terima kasih kepada Badan Narkotika Kota (BNK) Jakarta Utara dan Bp. H. Muhammad Rodji yang berkenan mengundang Saya, semoga kita semua dalam sehat senantiasa.

No comments: